Kamis, 03 Februari 2011

MOTHERBOARD


Asus E35M1-I Deluxe Motherboard AMD Fusion Terbaru


Asus E35M1-I Deluxe berhasil menangkap perhatian banyak penggemar HTPC sebagai pasangan kuat mainboard untuk AMD  Zacate E-350 APU dengan solusi pendinginan yang sama sekali pasif, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk membangun perangkat hiburan rumah yang tenang.

Dirilis oleh AMD selama CES 2011, Zacate E-350 APU ini didukung oleh dua 1.6GHz core Bobcat, serta Radeon HD 6310 graphics on-die dan memiliki TDP hanya 18W.
Berkat GPU Radeon dan built-in mesin media UVD3, E-350 sepenuhnya mampu mendukung konten video Full HD 1080p serta beberapa game ringan.
Motherboard Asus ini memaketkan dua slot memori DDR3 1333MHz, lima SATA 6Gbps port, satu konektor eSATA, PCI-Express 16x slot serta HDMI 1.3b dan dual-link DVI-I output video.
Selain itu, E35M1-I Deluxe juga dilengkapi dengan dua port USB 3.0,  kontroler milik NEC, empat reguler dan empat internal port USB 2.0 serta konektivitas WiFi dan Bluetooth.
Fitur lain termasuk desain kapasitor semua padat, TurboKey II switch, yang digunakan untuk overclocking AMD APU, dan 7.1 channel berkat dukungan suara ke audio codec ALC892 high-definition yang mendukung DTS Surround Sensation Ultra-PC.
Board Asus AMD Fusion ini dihargai € 153 atau 1.8 jutaan rupiah yang cukup mahal, sekitar € 50 lebih mahal dari board Atom mini-ITX dengan grafis Nvidia ION. (sumber)

Tips Berguna untuk Pilih Gaming Motherboard Terbaik

Motherboard adalah jantung dari sistem komputer secara keseluruhan. Ini adalah bagian yang menghubungkan semua bagian lain bersama-sama dan memastikan mereka berjalan lancar. Dengan demikian, memilih game terbaik motherboard adalah tugas yang paling penting yang harus Anda lakukan ketika membangun sebuah komputer game. Artikel ini akan mengajarkan Anda bagaimana memilih motherboard gaming terbaik.

Tentukan jenis CPU menggunakan



Hal ini mungkin tampak tidak relevan untuk memilih motherboard. Pada kenyataannya, ini adalah hal yang paling penting yang perlu Anda lakukan sebelum memilih motherboard. Alasannya karena jenis CPU akan menentukan jenis motherboard yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda memilih CPU Intel, maka Anda harus mendapatkan socket 775 motherboard atau lain CPU tidak akan cocok dengan motherboard. Menentukan jenis CPU akan membantu Anda untuk membuat pilihan yang lebih baik ketika memilih motherboard gaming terbaik.

Menentukan apakah motherboard mendukung jenis CPU Anda telah memilih



Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika Anda menggunakan CPU Intel, Anda harus mendapatkan motherboard socket 775 CPU AMD dimana suatu memerlukan motherboard socket AM2. Selain itu, beberapa motherboard soket 775 yang lebih tua belum mendukung prosesor dual core (walaupun mereka menggunakan soket yang sama) atau bahkan prosesor quad-core. Cek situs web produsen untuk mendapatkan konfirmasi sebelum Anda membeli motherboard.

Fitur Overclocking



Jika Anda overclocking CPU Anda, Anda harus mendapatkan motherboard yang memungkinkan Anda untuk mengubah kecepatan CPU FSB dan voltase sedikit demi sedikit.

RAM dukungan dan tidak ada slot memori



motherboard Anda harus mampu mendukung RAM DDR2, karena alasan sederhana bahwa saat ini DDR2 RAM tercepat di pasar. Hal Extra untuk mencatat adalah kecepatan maksimum RAM yang motherboard mendukung. Beberapa motherboard dapat mendukung hanya sampai DDR2 667MHz RAM sedangkan yang terbaru dapat mendukung hingga DDR2 1066MHz.



Selain itu, Anda mungkin ingin meng-upgrade RAM Anda di masa depan, karena itu motherboard saat ini anda harus memiliki minimal 4 slot memori dan dapat mendukung hingga 8GB RAM sehingga Anda memiliki pilihan untuk upgrade di masa depan.

SLI / Crossfire siap



SLI / motherboard CrossFire siap berarti Anda dapat menggunakan dua kartu grafis identik berkinerja tinggi untuk membuat grafik, sehingga mencapai efek video lebih cepat dan lebih realistis. Tidak setiap Motherboard mendukung fitur ini. Sebagai efek video semakin maju, akan segera bahwa teknologi SLI atau Crossfire menjadi standar untuk tampilan video. Oleh karena itu, bahkan jika Anda tidak menggunakan teknologi ini sekarang, masih dianjurkan untuk mendapatkan Motherboard gaming dengan fitur SLI atau Crossfire.

2 SATA controller



SATA2 dapat mentransfer data pada dua kali kecepatan SATA 1. Ketika datang ke permainan, setiap menghitung kecepatan tunggal dan bahwa peningkatan kecepatan mungkin menjadi faktor penentu dalam permainan Anda. Sebuah SATA 2 port kompatibel dengan SATA 1 perangkat, namun tidak sebaliknya. Lebih baik bagi Anda untuk mendapatkan motherboard yang mendukung SATA 2 perangkat. Selain itu, jika Anda menggunakan RAID, maka Anda harus mendapatkan motherboard yang memiliki empat SATA 2 port.

Fitur Extra



Anda mungkin ingin mempertimbangkan fitur tambahan seperti port USB 2.0 tambahan, firewire, LAN terintegrasi dan LED panel depan ketika memilih motherboard gaming. Beberapa motherboard berisi fitur lebih dari yang lain dan Anda harus membandingkan sekitar untuk melihat perbedaan.



Fitur seperti bunyi terpadu dan video tidak penting di motherboard gaming terbaik sejak mereka tidak bisa memberikan kontribusi baik untuk sesi gaming yang baik. Untuk komputer game, Anda harus mendapatkan kartu grafis terpisah dan kartu suara sehingga permainan terbaru di pasar.

Kesimpulan



Ketika mendapatkan motherboard gaming terbaik, adalah berguna untuk melakukan riset pasar dan membandingkan dengan berbagai papan. Karena merupakan bagian terpenting dalam sistem komputer secara keseluruhan, jangan pernah berhemat uang di atasnya.


AMD MOTHERBOARD TERBAIK Tweet me!
Apakah saat ini anda sedang mencari informasi tentang motherboard khusus prosessor AMD. Tenang, saya akan memberi anda info tentang motherboard AMD tapi saya akan memberitahu sebuah situs keren dan bagus yang menyajikan info - info aktual dan terpercaya tentang motherboard. Dan harga tentunya, walaupun masih menggunakan kurs dollar tapi bisa dikira-kirakan kan dalam rupiah tapi ingat kira - kiranya harus lebih mahal.
Berikut beberapa situs yang mencari info motherboard khususnya AMD :

* Motherboards.org
* AMD motherboard
* Computer motherboard

Sedangkan kalau di indonesia mungkin hanya chip.co.id saja.

Nah semoga informasi yang singkat ini berguna bagi anda.

Mengapa memilih AMD dibanding Intel

Biasanya dengan performa yang sama, AMD lebih murah. Belum lagi dukungan dari ATI, sebuah perusahaan Video Card yang merupakan anak perusahaan AMD (ini yang katanya membuat Apple mau ganti ke AMD di macbook pro nantinya).

Nah kalau anda punya uang, belilah motherboard yang paling bagus, Kualitas itu menentukan HARGA ! Itu hukum alam Tapi kalau nggak punya duit, ya pilih - pilihlah beli motherboard nya !!!!



NAMA  : RAJUDYA HARIS
NIM       : 1010651048
KELAS : TI.A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar